DPC Demokrat Kutim Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Sangatta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutai Timur (Kutim) membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kutim 2024. Pendaftaran ini merupakan langkah awal partai dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan mendatang.

DPC Demokrat Kutim membuka pendaftaran bagi kader partai maupun masyarakat umum yang memiliki keinginan dan kualifikasi untuk memimpin Kutim ke depan.

Ketua DPC Demokrat Kutim, Ordiansyah, menyatakan partainya membuka pintu lebar bagi siapa pun yang memiliki visi, integritas, dan komitmen untuk memajukan daerah.

“Kami ingin membangun dialektika dengan masyarakat, memberi ruang dan waktu yang cukup agar masyarakat bisa mencari, menginformasikan kepada partai. Kemudian nanti juga mungkin membantu mendaptarkan orang-orang yang menurut masyarakat itu kita butuhkan untuk perubahan dan perbaikan,” ujarnya Jumat (29/3/24).

Proses seleksi calon akan melibatkan serangkaian tahapan ketat, termasuk penilaian rekam jejak, visi-misi kepemimpinan, dan komitmen terhadap program pembangunan pro-rakyat.

Integritas dan dedikasi dalam melayani masyarakat menjadi kriteria utama. Hal ini dibuktikan dengan syarat lanjutan, yaitu melampirkan hasil survei kredibel.

“Jadi kita ingin mengajak masyarakat mencari sosok dan figur yang kira-kira bisa memimpin. Bukan sekedar menjadi Bupati, bukan sekedar menjadi Wakil, tapi menjadi pemimpin 5 tahun untuk perubahan dan perbaikan,” tambah Ordiansyah.

Pendaftaran ini merupakan bagian dari persiapan menuju Pilkada Kutim yang dijadwalkan dalam waktu dekat. Demokrat Kutim berharap proses ini menghasilkan pemimpin berkualitas dan mampu membawa Kutim ke arah kemajuan yang lebih baik.

“Sehingga kita tidak lagi tergopoh-gopoh hanya menampilkan figur-figur yang itu-itu saja. Sepertinya Kutim ini kok hanya itu saja, tidak ada yang lain kan. Padahal Kutim ini gudangnya orang potensial,” tutupnya. (Rilis)