Ketua DPRD Kutim Puji Keberhasilan Program Merdeka Belajar

Kaltim, Parlementaria819 Dilihat

SANGATTA.  Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Joni, menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Sekretariad Pemkab Kutim. Upacara dipimpin Bupati Kutim, dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta pimpinan Forkpimda Kutim. 

Selain upacara yang berlangsung mulai jam 8.00 Wita,  dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan pada pegawai Disdik berprestasi, Siswa berprestasi, termasuk guru berprestasi.

Usai upacara, Ketua DPRD Kutim Joni  mengakui keberhasiln program Merdeka Belajar yang saat ini dilaksanakn Dinas Pendidikan. Sebab menurutnya, dengan program ini hasilnya nyata, dimana dari berbagai kompetisi yang dilaksanakan baik tingkat provinsi, nasional, ada  siswa-siswa dari kutim sebagai juaranya.

“Jadi kalau saya, program dari kurikulum merdeka belajar ini sangat bagus. Sebab ini terlihat dari kualitas pendidikan di Kutim, dimana dari berbagai kompetisi yang diikuti semua ada penghargaan didapat. Seperti dari OSN (Olimpiade Sains Nasional, KSN (Kompetisin Sain Nasional, semua tingkatan ada penghargaan didapat siswa-siswa dari  Kutim.  Jadi ini ada peningkatan signifikan kualitas pendidikan yang ada di Kutim dengan program ini. Maka itu artinya, program ini bagus dilanjutkan di Kutai Timur,” kata Joni.

Karena program ini, cocok dengan anak-anak di Kutim, manfaatnya bisa dirasakan anak-anak  sehingga menurut Joni program ini harus dilanjutkan. “karena itu, kami dari DPRD Kutim akan sangat mendukung program-program yang dilaksanakan berdasarkan program Merdeka Belajar ini,” katanya.

Termasuk dalam hal  anggaran untuk mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan. Bahkan berkat dukungan angaran yang kuat dari DPRD Kutim, sehingga infrastrukur  pendidikan dalam kota, sodah cukup bagus. “jadi kalau infrastruktur dalam kota, berupa fasilitas pendidikan itu sudah cukup memadai,” katanya. (j/ADV)