DPRD Kutim Tegaskan Beasiswa Kutim Harus Tepat Sasaran dan Transparan

Kaltim, Parlementaria1055 Dilihat

Sangatta, Kutim – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Novel Tyty Paembonan, menyuarakan pentingnya penyaluran beasiswa yang tepat sasaran dan transparan bagi putra-putri Kutim. Ia menekankan bahwa beasiswa merupakan hak rakyat Kutim dan harus dikelola dengan penuh tanggung jawab.

“Beasiswa ini berasal dari uang rakyat Kutim, oleh karena itu harus diberikan kepada anak-anak Kutim yang benar-benar membutuhkan dan sesuai dengan persyaratan,” tegas Novel Tyty Paembonan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait realisasi beasiswa dan fasilitas asrama bagi mahasiswa Kutim, yang baru-baru ini diadakan di ruang hearing DPRD Kutim.

Novel Tyty Paembonan mewanti-wanti agar proses seleksi penerima beasiswa dilakukan secara transparan dan akuntabel. Ia tidak ingin ada anak Kutim yang berhak mendapatkan beasiswa namun luput dari jangkauan program ini.

“Jangan sampai ada anak Kutim yang betul-betul membutuhkan tapi tidak mendapatkan beasiswa. Ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemkab Kutim,” tegasnya.

Lebih lanjut, Novel Tyty Paembonan mendorong Dinas Pendidikan Kutim untuk melakukan sosialisasi program beasiswa secara masif. Hal ini bertujuan agar informasi beasiswa dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama keluarga-keluarga kurang mampu yang mungkin belum mengetahui informasi tersebut.

“Saya hanya berharap apa yang saya rasakan selama ini dan yang saya tahu, kadang-kadang informasi beasiswa ini tidak sampai ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya. (Kiky/ADV)