Dispora Kutai Timur Gelar Kejuaraan Bulutangkis Dispora Cup Antar Perangkat Daerah

Kaltim, Kutai Timur970 Dilihat

Sangatta, – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur membuka Kejuaraan Bulutangkis Dispora Cup antar Perangkat Daerah Se-Kabupaten Kutai Timur dengan penuh kemeriahan di GOR Kudungga Sangatta pada hari Jumat (5/7/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Dispora Kutai Timur Basuki Isnawan S.Hut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, perwakilan Dandim, Kapolres, Danlanal, Ketua KONI, serta para pejabat pemerintah Kutai Timur.

Kejuaraan tahun ini diikuti oleh 18 perangkat daerah dengan mempertandingkan regu putra (12 regu), ganda putra (29 pasangan), ganda putri (19 pasangan), dan ganda veteran (14 pasangan). Pada tahun lalu, piala bergilir diraih oleh Polres Kutai Timur.

Ketua Panitia Muhammad Willy Hardianus, S.Sos menyampaikan bahwa Kejuaraan Dispora Cup bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar perangkat daerah, meningkatkan semangat berolahraga, dan mencari bibit-bibit atlet berbakat di Kutai Timur.

“Juara hanyalah bonus,” tegas Basuki Isnawan, Kepala Dispora Kutai Timur. Ia menekankan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar perangkat daerah, serta mendorong budaya berolahraga di masyarakat.

Ketua KONI Kutai Timur Roni Hartono, S.Sos menyambut baik penyelenggaraan Kejuaraan Dispora Cup. Ia berharap para peserta kejuaraan ini dapat menularkan semangat berolahraga kepada anak-anak dan generasi penerus.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kutai Timur yang telah mengalokasikan anggaran untuk kemajuan olahraga di Kutai Timur,” ungkap Roni Hartono.

Ia juga mengajak masyarakat yang ingin berminat di cabang olahraga tertentu untuk berdiskusi dengan KONI agar dapat disalurkan ke cabang olahraga yang sesuai. Dengan dukungan penuh pemerintah, diharapkan olahraga di Kutai Timur akan terus berkembang dan maju. Dispora Kutai Timur berkomitmen untuk terus hadir dan mendukung kemajuan olahraga di Kutai Timur, serta membuka ruang seluas-luasnya bagi anak-anak Kutai Timur untuk berprestasi. (Kiky/ADV)