Partai Demokrat Kutim Pastikan Mengusung Kadernya untuk Pilkada 2024

Sangatta – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur tahun 2024 nampaknya semakin seru. Pasalnya, Bupati petahana Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si., dan Wakil Bupati DR. H. Kasmidi Bulang, ST., MM., telah menyatakan niatnya untuk maju menjadi Bupati Kutai Timur periode 2025-2029 dengan dukungan partai politik masing-masing. Ardiansyah didukung oleh PKS, sementara Kasmidi didukung oleh Golkar.

Terakhir, beredar kabar bahwa Ardiansyah akan berpasangan dengan H. Mahyunadi, SE., M.Si., dengan koalisi PKS-Perindo. Sementara itu, Kasmidi dan Golkar masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya, termasuk Nasdem. Namun, hingga saat ini, Kasmidi belum menentukan siapa calon Wakil Bupatinya dan partai mana yang akan menjadi koalisinya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur, Ir. H. Ordiansyah, MP., menyatakan bahwa Partai Demokrat Kutai Timur memastikan mengusung kader terbaiknya, DR. H. Irwan, S.IP., MP atau Irwan Fecho, untuk maju menjadi Bupati Kutai Timur.

Partai Demokrat, menurut Ordiansyah, dengan perolehan 6 kursi di DPRD, telah menjaring calon Wakil Bupati untuk berpasangan dengan Irwan Fecho. Sebanyak 9 nama telah dikantongi Demokrat, termasuk di antaranya Ketua Parpol, Anggota DPRD, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Masyarakat.

“Komunikasi politik intensif juga telah dilakukan oleh jajaran partai dengan para kandidat Wakil Bupati, seperti Agiel Suwarno, SE., Uce Prasetyo, Arfan, SE., Sobhirin Bagus, SE., Dayang Donna Faroek, dan Hefni Armansyah, SP,” Kata Ordiansyah

Menurut Ordiansyah, pada prinsipnya memastikan bahwa calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju nanti harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa periode 2025-2029 akan membawa kemajuan dan perubahan yang berarti bagi Kutai Timur.

“Pemilihan Kepala Daerah bukan sekadar memilih Bupati dan Wakil Bupati, tetapi yang paling penting adalah pemimpin yang mampu mewujudkan gagasan besar untuk memajukan Kutai Timur,” ucapnya

Terlebih menurut Ordiansyah, Partai Demokrat telah mengusung Irwan Fecho yang telah terbukti memiliki komitmen kuat memajukan daerah dan aspirasinya menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Irwan dinilai kompeten dan memiliki jaringan yang luas, terutama di kalangan legislatif dan eksekutif di pusat, terkait dengan kemampuannya menghadirkan APBN untuk membantu pembangunan di daerah,” Terangnya

Lebih lanjut, dengan latar belakang sebagai birokrat, Irwan juga memiliki penguasaan teknis dan pengalaman di DPR-RI, serta dikenal sebagai sosok yang santun, tegas, dan bersih.

Karena itu, Ordiansyah mengharapkan dukungan masyarakat luas kepada calon Bupati Partai Demokrat agar dapat membawa perubahan dan perbaikan bagi Kutai Timur. (*)