Infrastruktur Bagus, Harga Barang Bisa Ditekan

Kaltim, Parlementaria1054 Dilihat

SANGATTA.  Pembangunan infrastruktur, terutama jalan harus dipercepat, untuk menjangkau seluruh pelosok Kutai Timur. Sebab dengan anggaran yang besar, hal itu sangat memungkinkan dilakukan Pemkab Kutim. Sebab dampak dari pembangunan jalan yang layak, sangat besar, terutama terhadap peningkatan  ekonomi bagi masayarakat, terutama petani. Demikian dikatakan anggota DPRD Kutim Faizal Rachman.

“Pembangunan infrastruktur transportasi itu perlu dipercepat diseluruh wilayah Kutim. Mulai jalan, jembatan dan lain sebagainya. Sebab dengan infrastruktur tansportasi yang baik, akan berdampak pada kelancaran sirkulasi ekonomi,” katanya.

Faizal mencontohkan, jika jalan  bagus, maka petani akan dengan mudah mengangkut hasil pertanian mereka ke perkotaan, untuk dijual. Namun jika jalan tidak ada, hasil pertanian tidak bisa dijual.  Kalaupun jalannya ada, namun rusak berat, juga akan tetap berpengaruh terhadap harga barang yang akan dijual. Sebab, biaya angkutnya akan naik. Namun jika jalan bagus, harga bisa ditekan.

Karena itu, menurutnya, pihaknya sebagai anggota DPRD Kutim akan tetap berjuang agar anggaran terkait infrastruktur ditingkatkan. Termasuk peningkatan jalan antar kecamatan, antar desa, hingga peningkatan jalan tani.  Sebab ini semua terkait dengan peningkatan ekonomi.

Bahkan, bukan hanya infrastruktur  transportasi, pihaknya juga komitmen memperjuanhkan agar infrastruktur pendidikan, kesehatan itu terus ditingkatkan. Sebab, untuk penddidikan, ini terkait langsung dengan peningkatan Sumber daya manusia (SDM) dan masa depan daserah ini. Hal sama dengan kesehatan, ini perlu ditingkatkan. “karena ini terkait dengan visi Indonesia emas, yang memang dicanangkan pemerintah,” katanya. (J/ADV)