Jelang Idul Adha, Ketua DPRD Kutim Berharap Qurban Bisa Disalurkan ke Pelosok Desa

Kaltim, Parlementaria1025 Dilihat

SANGATTA. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berharap agar dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha, masyarakat yang mampu berqurban bisa menyalurkan hewan qurbannya ke masyarakat yang paling membutuhkan. Terutama di desa-desa, karena ekonomi di pedesaan itu jauh lemah dari di kota.

“Qurban itu kan wajib bagi masyarakat yang mampu. Tinggal penyalurannya itu, seharusnya disalurkan pada mereka yang memang membutuhkan, terutama masyarakat di desa, yang kurang mampu secara ekonomi,” kata Joni belum lama ini

Disebutkan, karena banyak masyarakat di kota yang mampu berqurban, sehingga jika qurban tidak disalurkan ke daerah pedesaan, atau daerah pinggiran, maka bisa jadi penerimanya di kota tumpang tindih. Sudah dapat, dapat lagi. Padahal, di tempat lain, ada yang tidak kebagian, meskipun mereka sangat membutuhkan.

Karena itu, diharapkan qurban disalurkan sebagian terutama ke pedesaan atau pelosok.
“Kalau mereka salurkan ke desa, itu akan lebih bagus lagi, karena qurbannya bisa dibilang tepat sasaran,” ucapnya

Disebutkan, harga daging di desa, pasti sangat mahal. Sehingga warga di sana, belum tentu dalam sebulan mereka yang tidak mampu bisa beli daging. Karena itu, dalam kesempatan hari raya qurban ini, seyogianya qurban di berikan pada mereka. Sebab di kota ini sudah banyak yang mapan, mampu beli daging.

“tapi urusan qurban ini kan tergantung orangnya, mau disalurkan kemana. Kita hanya menghimbau saja, agar disalurkan pada mereka yang memang membutuhkannya, agar tepat sasaran,” harap Joni. (*/ADV)