Anggota DPRD Kutim Dorong Generasi Muda Siap Hadapi Bonus Demografi di Era IKN

Kaltim, Parlementaria842 Dilihat

Kutai Timur,– Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi momentum bagi anggota DPRD Kutim, Yan, untuk menyampaikan pesan penting kepada generasi muda.

Ia mendorong para pemuda Kutim untuk terus mempersiapkan diri menyongsong era baru, yaitu bonus demografi, khususnya dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Pesan tersebut disampaikan YAN usai mengikuti upacara peringatan Harkitnas di Halaman Kantor Bupati Kutim, Senin (20/5/2024). Beliau meyakini bahwa bonus demografi dan keberadaan IKN di Kaltim akan membuka berbagai peluang baru bagi generasi muda Kutim.

“Kita mendorong para generasi muda saat ini agar mempersiapkan diri menyongsong era baru, yaitu bonus demografi, dan dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dan semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama bisa berpacu menggapai ini,” kata Yan

Pasalnya menurut Yan, jika tidak dimulai saat ini maka generasi muda kita akan mengalami ketertinggalan. Bahkan bisa jadi para generasi muda kita kedepan akan terpinggirkan oleh kemajuan era baru jika tidak dipersiapkan mulai saat ini.

“Oleh karena itu, termaksud para awak media harus ikut serta untuk menggiatkan segala aspek terutama pendidikan, teknologi untuk menggapai Kutai Timur sejahtera,” Tuturnya

Karena itu, menurut, Yan generasi muda Kutim harus dibekali dengan pendidikan, keterampilan, dan mental yang mumpuni agar mampu bersaing di era IKN. Beliau juga mendorong para pemuda untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar siap menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang akan datang.

YAN juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemangku kepentingan, untuk bekerja sama dalam mempersiapkan generasi muda Kutim menghadapi era IKN. (*/ADV)