Kinerja DPRD Meningkatkan Kepercayaan  Masyarakat

Kaltim, Parlementaria1113 Dilihat

SANGATTA.  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Arfan, yang juga mejabat sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Kutai Timur mengakui kepuasan, serta kepercayaan masyarakat terhadap partai tergantung kinerja anggota DPRD partai masing-masing. Termasuk Nasdem, dimana awalnya hanya ada tiga anggota DPRD di Kutim, kemudian bertambah jadi lima, dan untuk periode akan datang mendudukkan enam anggotanya di DPRD Kutim. Ini menandakan jika Nasdem dicintai, dipercaya  masyarakat, karena kinerjanya.

“Jumkah kursi partai Nasdem di Kutim terus bertambah, dari tiga jadi lima, kemudian enam untuk akan datang. Bahkan nyaris tujuh. Ini menunjukkan bahwa Nasdem makin dicintai masyarakat. Ini karena kinerja anggota DPRD Partai Nasdem di DPRD yang cukup bagus. Tapi dengan enam kursi ini, maka cukup ‘cantik’,” katanya.

Meskipun telah memastikan enam anggotanya akan duduk di DPRD Kutim ke depan, namun  Arfan tidak menyebut  target apa yang akan dicapai ke depan. Sebab menurutnya, yang utama bagi DPRD adalah menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota DPRD.

“Jadi yang utama bagi DPRD itu menjalankan tupoksinya.  DPRD harus pahami tupoksinya, menjalankan tupoksinya. Saya sebagai ketua partai, akan membimbing anggota DPRD Partai Nasdem agar menjalankan tupoksinya. Harapannya, di pemilihan legislatif berikutnya kursi DPRD Nasdem bisa tambah lagi,” katanya.

Selain itu, di Nasdem juga ada sekolah DPR, dua kali setahun. Ini dimaksudkan agar anggota DPRD bisa menjalankan tupoksinya. Karena itu, kinerja anggota DPRD Partai Nasdem bisa  terus meningkat.

“Saya juga minta agar anggota DPRD Kutim dari Nasdem  lebih rajin berkantor,” Pungkasnya (j/ADV)