Bupati Kutim Buka Gebyar Koperasi Expo 2024, Dorong UMKM Kutim Berkembang dengan Konsep Industri 4.0

Kaltim, Kutai Timur836 Dilihat

Sangatta, – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Gebyar Koperasi Expo 2024 di Lapangan Heliped Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (8/5/2024). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kutim ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 8 hingga 11 Mei 2024.

Penanda dimulainya Gebyar Koperasi Expo 2024 adalah penyerahan penghargaan kepada koperasi-koperasi aktif di Kutim, diikuti dengan pemukulan gong oleh Bupati Kutim. Acara ini disaksikan langsung oleh para pejabat dan masyarakat yang hadir dengan penuh antusias.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Gebyar Koperasi ini, yang merupakan yang pertama kalinya diadakan di Lapangan Heliped Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

“Ini adalah pertemuan perdana bagi para pelaku usaha kecil menengah Kutim, sekaligus menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang aktif,” ujar Bupati Ardiansyah di hadapan ratusan masyarakat Kutim yang hadir.

Bupati Ardiansyah juga menekankan pentingnya modernisasi koperasi dan UMKM agar dapat mengikuti perkembangan zaman dengan konsep industri 4.0. “Melalui acara ini, saya harap para pelaku UMKM di Kutim mendapatkan semangat baru untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi,” terangnya.

Gebyar Koperasi Expo 2024 diikuti oleh puluhan koperasi dan UKM dari berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, industri, dan perdagangan. Selain pameran produk, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti hiburan musik dan penampilan seni budaya. (*/ADV)