Arfan Apresiasi Opini WTP LHP Pemkab Kutim

Kaltim, Parlementaria940 Dilihat

Sangatta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyatakan apresiasinya atas capaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keungan Pemerintah Kutai Timur  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan saat ditemui media ini.

Menurut Arfan capaian ini merupakan capaian yang luar biasa, yang harus dipertahankan. Sebab, mempertahankan itu adalah pekerjaan yang cukup berat.

“Ini capaian opini WTP atas lapiran keuangan dari OBPK, luar biasa. Ini harus dipertahankan. Ini bukti reputasi pemerintah Ardiansyah – Kasmidi  (ASKB) dapat diterima lembaga Negara dengan baik,” Kata Arfan kepada media ini, Selasa (7/5/2024)

Namun, diakui Arfan meskipun telah memperoleh opini WTP atas laporan keuangan,  dalam laporan itu tetap ada catatan-catatan yang perlu dilakukan perbaikan dalam jangka dua bulan ke depan.  Karena itu DPRD akan terus memantau perbaikan  yang akan dilakukan pemerintah.

“kami  DPRD juga akan mempelajari WTP dari BPK, dan akan berkoordinasi dengan BPK. Biasannya  seperti itu,” ucapnya

Namun, rekomendasi itu masih wajar. Karena kalau tidak wajar, pasti tidak tidak dapat WTP.

Disisi lain, di pihak DPRD, ini bukti kerja sama dengan Pemkab Kitim berjalan baik. Dalam hal ini fungsi  pengawasan yang dilakukan DPRD, berjalan baik.  Termasuk, mengontrol proyek pemerintah terutama proyek tahun jamak. Dimana anggota DPRD Kutim telah melakukan sidak-sidak dalam rangka pengawasan terhadap kerja-kerja pemerintah.

“kami harapkan pekerjaan yang dilakukan Dinas PU ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” Terangnya Ditanya harapan agar proyek selesai sesuai dengan jadwal,  Arfan mengatakn optimis. “Kita harus optimis dulu, apa yang dilakukan PU,” Pungkasnya (j/ADV)