Bupati Berharap Pembangunan Masjid Attauba Sangata Selatan Tetap Jalan

Kaltim, Kutai Timur1243 Dilihat

SANGATTA. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berharap pembangunan Masjid Attauba di Sangatta Selatan, tetap bisa berjalan, seberapapun progresnya.   Sebab, pembangunan proyek Pasar Moderen, baru dapat dilakukan setelah masjidnya selesai.

“Kita masih berharap pembangunan Masjid itu bisa jalan tahun ini. Tapi nanti Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan kita minta untuk bagaimana agar pembangunan masjid itu bisa berjalan tahun ini. Sementara  untuk pasar, memang baru dapat dilakukan setelah masjid selesai,” jelas Bupati pada wartawan di Kantor Bupati, usai pelantikan delapan Kepala Dinas di lingkungan pemkab Kutim.

Dikatakan, dua proyek tahun jamak yakni Masjid dan pasar itu, kalau memang gagal, maka tentu angarannya kembali ke kas daerah. Tapi, untuk masjid, tetap akan diusahakan untuk jalan, bagaimana caranya nanti TAPD melihat ke sana.

“Kalau pasar, memang harus menunggu selesainya masjid. Sebab, pasar itu akan dibangun di lokasi masjid yang sekarang ini ada.  Jadi harus selesai dulu masjidnya, baru pasar dibangun di lokasi masjid yang ada sekarang ini,” katanya.

Dijelaskan, gagalnya proyek ini karena dinamika dan keinginan masyarakat. Awalnya, pemerintah akan membangun pasar di lokasi Lapangan Garuda. Sementara Masjid di lokasi masjid yang ada sekarang ini. Namun, berdasarkan perkembangan, seiring dinamika dan  keinginan masyarakat, ternyata bertukar.  Dimana, masjid akan ditempatkan di Lapangan Garuda, sedangkan pasar akan dibangun di lokasi Masjid yang ada sekarang.

Karena dinamika tersebut, maka kedua proyek tahun jamak ini akan dikeluarkan dari daftar proyek tahun jamak. Namun, diharapkan pembangunan masjid tetap ada progress tahun ini, kalau memang bisa. (j/ADV)