Bupati Ardiansyah Halal Bihalal dengan Warga Kaubun

Kaltim, Kutai Timur1015 Dilihat

Kaubun,– Meskipun di hari libur kerja, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman tetap menunjukkan komitmennya dengan turun ke lapangan memenuhi undangan masyarakat. Terbaru, ia menghadiri pengajian rutin Majelis Taklim Kecamatan Kaubun yang dirangkai dengan halal bihalal.

Acara ini mengangkat tema “Memperkuat Persaudaraan dan Kebersamaan untuk Membangun Kerja sama dan Kolaborasi Dalam Mencapai Kemajuan Bersama” dan digelar di Masjid Nurul Iman Desa Bumi Rapak Kecamatan Kaubun pada Minggu pagi (5/5/2024).

Bupati Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Syawal menjadi momen penting bagi umat muslim untuk memperbanyak amal dan kebaikan, serta menumbuhkan kemurahan hati. Bulan ini juga menjadi momentum untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. Mari kita saling memaafkan di bulan yang penuh berkah ini. Semoga kebersamaan dan kerukunan tetap terjaga di antara kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Majelis Taklim merupakan salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat keimanan. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjadikan pengajian sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dalam kehidupan beragama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada gabungan Majelis Taklim Kecamatan Kaubun yang tetap konsisten melaksanakan kegiatan pengajian rutin. Mari kita bersama-sama meningkatkan ilmu dan iman kita,” ajaknya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Ardiansyah juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutim terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan infrastruktur secara bertahap namun pasti. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan aksebilitas, pelayanan publik yang lebih baik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kutim saat ini yakni “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”.

Acara pengajian dan halal bihalal ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan paket sembako plus kepada 20 guru honorer TK dan PAUD dengan total Rp 8.000.000. Selain itu, acara juga diisi dengan tausiah tentang zakat dan makna halal bihalal oleh Ketua BAZNAS Kutim KH Masnif Sofwan.

Sebelumnya, Camat Kaubun Saprani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah beserta rombongan yang telah bersedia menghadiri pengajian rutin Majelis Taklim Kecamatan Kaubun. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara bisa terlaksana dengan baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Kaubun, mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan. Semoga dengan kedatangan Bapak Bupati Ardiansyah bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama membangun Kecamatan Kaubun dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (*)