Wisuda Angkatan 14 SMAN 2 Sangatta Utara: Merajut Masa Depan Gemilang dengan Prestasi dan Semangat

Kaltim, Kutai Timur1374 Dilihat

Sangatta,– Suasana haru dan bangga mewarnai Graduation Ceremony Wonderful of Freoften, perayaan pelepasan Angkatan 14 Kelas 3 (XII) SMAN 2 Sangatta Utara. Digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi pada Rabu (17/4/2024) pagi, acara ini menjadi momen istimewa bagi 245 siswa yang siap melangkah menuju gerbang masa depan.

Acara ini tak hanya menjadi penanda kelulusan, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan prestasi gemilang para siswa. Sebanyak 10 siswa berprestasi di jurusan IPA dan IPS mendapatkan penghargaan, mengantarkan mereka menuju jenjang pendidikan tinggi. Para siswa juga menampilkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Tari Saman yang memukau, memukau para hadirin.

Kepala SMAN 2 Sangatta Utara, Suparto, dalam pidatonya menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para siswa. Ia mengungkapkan bahwa 95 siswa telah mendaftar di Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNBP) dan 40 siswa di antaranya telah diterima di perguruan tinggi negeri pilihan mereka.

Suparto menegaskan komitmen sekolah untuk terus menghasilkan generasi muda yang mandiri dan kompeten. “Kami berkomitmen untuk menciptakan SDM yang unggul, sehingga ketika mereka melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka sudah siap secara mental untuk meningkatkan ilmu pengetahuan secara individu,” jelasnya.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dalam sambutannya menekankan pentingnya memiliki SDM yang mandiri dan berkompeten. Ia berharap para lulusan SMAN 2 Sangatta Utara dapat terus mengejar cita-cita mereka dan memanfaatkan potensi sumber daya alam Kutim dengan baik.

“Saya yakin masyarakat Kutim akan memanfaatkan hal ini dengan baik. Selamat dan sukses untuk anak didik SMAN 2 Sangatta Utara yang akan melepas masa sekolah hari ini,” tambahnya.

Ketut Puriata, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah II Kaltim I, juga memberikan pesan inspiratif kepada para siswa. Ia mengingatkan pentingnya mengikuti perkembangan pembelajaran dan aturan yang ada untuk meningkatkan profesionalisme, kompetensi, dan keterampilan.

“Saya berharap generasi berikutnya dapat berkembang dengan baik, menikmati proses belajar, mencapai prestasi, dan memberikan pelayanan pendidikan yang baik. Jangan pernah berhenti dalam proses pendidikan, teruslah belajar dengan cerdas, terampil, dan berakhlak,” tandasnya.

Wisuda Angkatan 14 SMAN 2 Sangatta Utara menjadi tonggak penting bagi para siswa dalam melangkah menuju masa depan. Diharapkan para lulusan ini dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. (*)