Dinkes Kutim Siapkan 10 Petugas Kesehatan untuk Pengamanan Operasi Ketupat

Kaltim, Kutai Timur1073 Dilihat

Teraskaltim.id, Sangatta – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Bahrani Hasanal menegaskan komitmennya dalam mendukung pengamanan operasi Ketupat tahun ini. Bahrani mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 10 petugas kesehatan yang akan bertugas di pos-pos pengamanan.

“Petugas kesehatan kami siap membantu pengamanan operasi Ketupat, terutama dalam hal pelayanan kesehatan,” kata Bahrani saat ditemui, oleh sejumlah awak media, pada Rabu (3/4/2024)

Bahrani menjelaskan bahwa 10 petugas kesehatan tersebut akan dibagi di beberapa pos pengamanan. Petugas akan bertugas secara bergantian dengan sistem jaga.

Selain itu, Bahrani memastikan bahwa pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas tetap berjalan selama libur panjang. Puskesmas yang memiliki layanan rawat inap akan tetap buka 24 jam.

“Meskipun poliklinik libur, UGD dan rawat inap tetap melayani selama libur panjang,” tegas Bahrani.

Bahrani juga menjelaskan bahwa dokter-dokter di semua rumah sakit di Kutim disiagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Dokter-dokter kita siagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk di rumah sakit Muara Bangkal dan Sangkulirang,” kata Bahrani usai mengikuti apel operasi ketupat 2024 di Mapolres Kutim

“Dokter spesialis juga on call atau selalu standby untuk menangani kasus-kasus yang di luar wewenang dokter umum,” tambahnya.

Bahrani berharap dengan kesiapsiagaan Dinkes Kutim, masyarakat dapat menikmati libur panjang dengan aman dan nyaman. (*)