Wujud Kepedulian, Pemkab Kutim Dukung Kemajuan Komunitas Kurir Sangatta

Kaltim, Kutai Timur1048 Dilihat

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menegaskan kedekatannya dengan para kurir Sangatta. Hal ini dibuktikan dengan partisipasinya dalam pembagian takjil gratis bersama Forum Komunikasi Kurir Sangatta (FOKUS) di simpang tiga jalan Aw Syahrani (Eks Pendidikan) Yos Sudarso Sangatta, pada Senin (1/4/2024).

Kasmidi mengapresiasi peran penting para kurir dalam mendukung masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan. Kehadiran para kurir tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung, tetapi juga berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Lebih lanjut, Kasmidi berharap agar komunitas kurir di Sangatta dapat bersatu dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia menekankan pentingnya kekompakan komunitas kurir, terutama FOKUS, dalam mendukung pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten Kutim melalui Kasmidi menyatakan kesiapannya untuk membina seluruh kurir di Sangatta, khususnya FOKUS. Pembinaan ini akan meliputi pengembangan SDM, pengetahuan dalam bidang usaha, dan penyediaan aplikasi khusus bagi kurir lokal.

Kasmidi juga menambahkan bahwa Pemkab Kutim sedang mempertimbangkan pendirian sekretariat bagi komunitas kurir Sangatta sebagai pusat diskusi dan pertukaran informasi. Selain itu, dana abadi akan disiapkan untuk membantu para kurir yang mengalami kendala atau musibah, serta diupayakan agar mereka mendapatkan perlindungan BPJS.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Pemkab Kutim dalam mendukung kemajuan komunitas kurir di Sangatta. Dengan pembinaan dan support yang berkelanjutan, diharapkan para kurir dapat meningkatkan kualitas layanannya dan berkontribusi lebih besar bagi pembangunan daerah. (*)