Wabup Kasmidi Bulang Dukung Alumni Teknik Pertanian Berkontribusi untuk Kutim

Kaltim, Kutai Timur1175 Dilihat

Sangatta, Kutim – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang memberikan dukungan penuh kepada Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA-TP) Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara buka bersama (Bukber) IKA-TP STIPER Kutim di Ruang D’Lounge Hotel Victoria Sangatta pada Minggu (31/3/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim, kami akan selalu mendukung alumni, mahasiswa, dan seluruh masyarakat Kutai Timur yang ingin berkontribusi untuk kemajuan daerah,” kata Kasmidi.

Kasmidi mengatakan bahwa alumni Teknik Pertanian memiliki peran penting dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya di bidang pertanian. Dia berharap alumni dapat memberikan pemikiran dan sumbangsihnya untuk meningkatkan produksi pertanian di Kutim.

“Alumni Teknik Pertanian memiliki ilmu dan pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk memajukan sektor pertanian di Kutim,” ujar Kasmidi.

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi juga berpesan kepada para alumni untuk dapat memberikan binaan kepada mahasiswa di STIPER Kutim. Dia berharap alumni dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak lulusan yang kompeten di bidang pertanian.

“Saya yakin dengan kerjasama yang baik antara alumni, mahasiswa, dan pemerintah, sektor pertanian di Kutim akan semakin maju dan sejahtera,” pungkas Kasmidi.

Sementara itu, Ketua IKA TP Dedi Haryadi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dia mengatakan bahwa alumni Teknik Pertanian siap untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian di Kutim.

“Kami siap untuk membantu pemerintah dalam mencapai visi dan misinya, khususnya di bidang pertanian,” kata Dedi.

Dedi menambahkan bahwa IKA-TP STIPER Kutim juga akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di STIPER Kutim.

“Kami ingin STIPER Kutim menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja,” ujar Dedi.

Acara buka bersama IKA-TP STIPER Kutim ini dihadiri oleh ratusan alumni Teknik Pertanian dari berbagai angkatan. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Yayasan Pendidikan Kutai Timur Nurul, Wakil Ketua I Stiper Kutim Kahar, Wakil Ketua II Imam Sanusi, civitas akademika, para dosen, dan undangan lainnya. (*/ADV)