Kendalikan Inflasi, Disperindag Kutim Gelar Operasi Pasar Murah di Batu Ampar

Kaltim, Kutai Timur1490 Dilihat

Batu Ampar,– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) menggelar operasi pasar murah di Lapangan Kantor Kecamatan Batu Ampar pada hari Kamis (28/3). Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi, mendukung kebijakan pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok, dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Sebanyak 3.100 paket sembako dibagikan dalam operasi pasar murah ini. Plt. Kepala Disperindag Kutim Andi Nurhadi Putra menjelaskan bahwa 2.000 paket telah terdistribusikan, dengan harga per paket Rp 300 ribu yang disubsidi pemerintah menjadi Rp 100 ribu.

Setiap paket sembako berisi:

Beras 5 kilogram

Gula pasir 1 kilogram

Minyak goreng 2 liter

Susu kental manis 1 kaleng

Sarden

Teh celup 1 kotak

Mie instan 5 bungkus

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi operasi pasar murah yang tidak hanya diinisiasi oleh TP-PKK, tetapi juga Disperindag.

“Kita tidak ingin kenaikan harga menjadi pemicu masyarakat tidak mampu berbelanja, sehingga perputaran uang di masyarakat terhenti,” tegas Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah menjelaskan bahwa operasi pasar murah merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga dan membantu masyarakat tetap memenuhi kebutuhan pokok.

“Pemerintah ikut campur mengatasi kenaikan harga. Agar masyarakat tetap berbelanja, tetap memenuhi kebutuhan,” jelasnya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kutim juga akan menggelar bazar murah di Sangatta Utara selama 5 hari, dari tanggal 25-30 Maret 2024.

“Bazar ini akan menyediakan berbagai kebutuhan, seperti kuliner, pakaian, beras, baju muslim, dan lain sebagainya dengan harga yang lebih murah,” kata Ardiansyah. (*)