Bupati Ardiansyah Buka Pelatihan Wartawan Olahraga SIWO Kaltim di Sangatta

Kaltim, Kutai Timur1629 Dilihat

Sangatta, – Bupati Ardiansyah Sulaiman membuka Pelatihan Wartawan Olahraga yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Teras Belad Cafe, Sangatta Selatan pada hari Kamis (28/3).

Kegiatan yang mengangkat tema “SIWO Kaltim Mendukung Prestasi Atlet di Level Nasional dan Dunia” ini dihadiri oleh Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, pengurus pusat sekaligus mewakili Plt Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi, Ketua PWI Kutim Wardi, dan undangan lainnya.

Bupati Ardiansyah memberikan apresiasi kepada PWI atas aktifnya dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan, yang menurutnya menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Termasuk yang saat ini dilaksanakan yaitu pelatihan wartawan olahraga,” ujarnya.

Bupati Ardiansyah juga menekankan peran penting wartawan olahraga dalam mendukung kemajuan dan memberikan semangat kepada para atlet melalui informasi yang diberikan kepada masyarakat.

“Informasi yang akurat dan menarik dari wartawan olahraga akan memberikan dorongan dan semangat kepada para atlet, dan masyarakat pun akan memberikan dukungannya,” bebernya.

Bupati Ardiansyah berharap pelatihan ini dapat menghasilkan wartawan olahraga yang mampu memberikan informasi yang akurat, menarik, dan menghibur masyarakat.

Ketua PWI Kutim Wardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PWI Kaltim di tahun 2024. Dimana seluruh peserta yang berjumlah 30 orang, akan diberikan materi berkaitan dengan penulisan berita olahraga.

“Dalam penulisan berita olahraga ada istilah dan teknik khusus yang harus dimiliki setiap wartawan. Selain memudahkan masyarakat dalam memahami informasi, penulisan berita olahraga harus di buat semenarik mungkin,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber kompeten, yaitu dari Asosiasi Futas Kabupaten (AFKAB) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim. (*)