Kebakaran Dahsyat di Bengalon, Puluhan Rumah Ludes dan Satu Orang Meninggal

Kaltim, Kutai Timur1422 Dilihat

Bengalon, – kebakaran dahsyat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Sebongkok RT. 14 Desa. Sepaso Kecamatan Bengalon pada hari Rabu (27/3/2024) dini hari.

Kebakaran ini mengakibatkan puluhan rumah, dan barakan ludes terbakar dan satu orang korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laporan FKDM, berdasarkan keterangan saksi, Hairi, api pertama kali terlihat di rumah H. Azis sekitar pukul 00.15 Wita. Saat itu dirinya sedang berbincang di rumah teman, kemudian ditelepon oleh istrinya untuk segera pulang karena keadaan darurat.

“Ketika Hairi tiba di rumah, keadaan di dalam sudah penuh asap. Ia pun segera menyelamatkan anak dan istrinya dan meminta pertolongan kepada warga sekitar,” Kata Hairi

Karena itu, Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus membesar dan sulit dikendalikan.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Bengalon, Pama, PIK, KPP, Darma Henwa, dan BEJM dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WITA.

Akibat kebakaran ini, puluhan rumah hangus dan seorang perempuan dikabarkan meninggal dunia. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (*)