PWRI Kutim Berbagi Kebahagiaan dengan 113 Anak Panti Asuhan

Kaltim971 Dilihat

Sangatta – Memanfaatkan momen Ramadhan 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kutai Timur (Kutim) berbagi kebahagiaan dengan anak didik dari tiga panti asuhan. Ratusan anak dihadirkan beserta pendampingnya di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini diisi dengan buka puasa bersama (bukber) dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan. Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutim Ny Siti Robiah Ardiansyah dan Ketua BAZNAS Kutim Dls. KH. Masnip Sofwan.

“Kegiatan seperti ini tentunya patut disyukuri, dimana kita dapat berbagi keberkahan dengan memberikan santunan kepada anak yatim,” kata Siti Robiah Ardiansyah.

Ia juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat, serta dapat saling membantu antar sesama.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat dan terima kasih kepada PWRI yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina DPC PWRI Kutim Arfan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Kata dia, hal tersebut tentunya patut disyukuri.

“Terima kasih Ketua PWRI tidak hanya memberikan berita, tapi memberikan gagasannya jangan sampai disini saja, semoga selanjutnya bisa sampai 200 orang, kegiatan luar biasa sebagai Pembina saya salut kepada Ketua,” ungkap Arfan.

Pada kesempatan yang sama, juga diberikan bantuan santunan kepada salah satu anggota DPC PWRI Kutim yang belum lama ini mengalami musibah kebakaran.

Adapun panti asuhan yang menerima santunan dalam kegiatan ini adalah Nurul Ikhsan, Al-Kautsar, dan Ar-Rahma.

“Ada sekitar 200 orang hadir di lokasi, di antaranya 113 anak panti asuhan dan sisanya masing-masing anggota, pembina PWRI dan panti asuhan,” terang Ketua PWRI Kutim Daniel Politius Sebayang didampingi bendahara PWRI Kutim Yudhie Y.A.V.

Daniel mengatakan kegiatan seperti ini akan menjadi program rutin yang diselenggarakan PWRI Kutim pada setiap tahun untuk mempererat silaturahim.

“Salah satu tujuannya untuk mempererat silaturahim,” katanya.

Di bulan Ramadhan ini, lanjut Sekretaris PWRI Kutim Imran, pihaknya mengagendakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial keagamaan, seperti pembagian takjil dan pemberian santunan pada anak panti asuhan.

“Nanti kita akan lanjutkan dengan bagi-bagi takjil. Tentu, ini sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama,” jelasnya. (Rilis/ADV)