Bincang Hangat Bupati Ardiansyah dan PWI Kutim, Audiensi Program Kerja

Kaltim, Kutai Timur1504 Dilihat

SANGATTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyempatkan waktu menemui Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2024) kemarin. Adapun pertemuan audiensi sekaligus silaturahmi ini membahas terkait sinergitas program kerja Pemkab Kutim dan PWI. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kutim Wardi didampingi Sekretaris Dedy Al Kutimi dan sejumlah kepengurusan yang hadir. 

Dalam laporan singkatnya,Ketua PWI Kutim Wardi mengatakan jika momen ini dimanfaatkan pihaknya untuk memperkuat kemitraan bersama pemerintah daerah sekaligus dukungan lewat program kerja PWI Kutim. Dalam penjelasannya, Wardi mengatakan jika dalam waktu dekat PWI Kutim melalui Bidang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) bermaksud mengundang Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman untuk kesediaannya membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Olahraga PWI Kutim yang didukung penuh oleh PWI Kaltim dan Pemprov Kaltim yang direncanakan akan digelar pada Kamis (28/3/2024) mendatang di Aula Pertemuan Teras Belad Hotel & Resto sekaligus berbuka puasa.

“Kita ingin meningkatkan keterampilan para anggota jurnalis yang tergabung dalam PWI Kutim khususnya dalam penulisan berita yang sesuai kaidah maupun istilah keolahragaan hingga foto jurnalistik olahraga, bagaimana merekam sebuah gambar dalam event-event olahraga yang bernilai berita dan tentunya foto itu bisa berbicara dan informatif,” terang Wardi.

Selanjutnya hal lainnya, PWI Kutim akan siap mengawal dan kooperatif terutama dalam mengawal program kerja Pemkab Kutim. Tentunya sajian berita terkait pembangunan daerah yang ditulis para jurnalis yang tergabung di PWI Kutim selalu faktual dan terpercaya.

“Kita saat menulis berita tunduk dalam kode etik jurnalistik yang mengendepankan kebenaran. Dalam hal ini PWI Kutim siap terus bersinergi dan mengawal publikasi pemberitaan yang update dan tentunya mendukung program-program kerja Pemkab Kutim yang pro rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh pengurus dan jajaran PWI Kutim.

“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, bagi saya insan pers adalah mitra berfikir, mitra kritis dalam membangun Kutim. Insyaallah saya berkenan hadir dalam kegiatan pelatihan wartawan olahraga ini,” ungkapnya.

Ardiansyah juga menuturkan, untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara Pemkab Kutim dan organisasi kewartawanan salah satunya dengan PWI sebagai mitra juga kontrol sosial.

“Kerja sama yang sudah baik kita lanjutkan, saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik guna mendorong terwujudnya pembangunan Kabupaten Kutim yang lebih baik,” singkatnya.

Untuk diketahui, Pelatihan Wartawan Olahraga PWI Kutim yang didukung penuh oleh PWI Kaltim dan Pemprov Kaltim direncanakan akan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari dua cabang olahraga (cabor) yang mencatatkan prestasi membanggakan. Seperti cabor panjat tebing dari atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim yang berhasil mendulang lumbung medali emas sebanyak 8 keping dan ditahbiskan sebagai juara umum di perhelatan Porprov VII/2022 Kaltim di Berau. Begitu pun dengan cabor futsal, dimana Kutim juga berhasil mempersembahkan medali emas di ajang yang sama. Narasumber itu yakni Fitriyadi yang notabenenya pelatih dari atlet panjat tebing Kutim dan Riang Kurniawan yang menjabat sebagai Sekretaris Futsal Kutim. Sebagai tambahan ada materi dari foto jurnalistik olahraga yang akan dibawakan oleh Ketua SIWO PWI Kutim Irfan Aditama. Adapun tema dari kegiatan ini yakni “SIWO Kaltim Mendukung Prestasi Atlet di Level Nasional dan Dunia”. Mitra keolahragaan juga turut diundang seperti dari KONI Kutim dan Dispora.(*)