Seluruh TK2D Kutim Bakal Diangkat Jadi P3K

Kaltim, Kutai Timur2607 Dilihat

Sangatta, – Kabar gembira bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sebab Pemkab Kutim berencana akan mengangkat seluruh TK2D menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna ke 19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim,  Selasa (20/3/2023)

“Sebagai informasi pada tahun ini insha Allah, Kutai Timur di setujui untuk melaksanakan tes CPNS kalau tidak salah sekitar 200 lebih. Dan yang menggembirakan Tahun ini TK2D kita, Insha Allah semuanya sudah P3K,” Kata Ardiansyah Sulaiman,

Penyampaian tersebut sontak langsung mendapatkan tepuk tangan dari seluruh anggota DPRD Kutim maupun tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Dijelaskannya, setelah melalui berbagai upaya, akhirnya Pemkab Kutim mendapat kabar baik dari Pemerintah Pusat bahwa seluruh TK2D di Kutim akan diangkat menjadi P3K.

“Karena itu tidak boleh ada lagi TK2D. Makanya kemarin kita minta ke Kemenpan-RB dan alhamdulillah disetujui. Selamat kepada TK2D,” Ucapnya

Menanggapi pertanyaan dari sejumlah awak media terkait kemampuan keuangan daerah untuk membayar gaji P3K, kata Bupati Ardiansyah Sulaiman kemampuan keuangan kita sangat mampu. “Kemampuan keuangan kita bisa, bahkan menurut Bappeda sudah dianggarkan terkait hal itu,” Pungkasnya

Lebih lanjut, menurut Bupati pengangkatan tersebut nantinya akan melalui tahapan seleksi untuk melihat kemampaun dan kecenderungannya. “Tetap dilakukan tes, dites dulu dalam rangka untuk melihat kemampuan dan kecenderungannya, makanya disebut tes uji kompetensi,” Tutupnya (*)