Satgas Pangan Polres Kutai Timur Sidak Pasar Jelang Ramadan

Kaltim, Kutai Timur1070 Dilihat

Sangatta – Menjelang Ramadan 2024, unit Tipidter Satreskrim Polres Kutai Timur telah melaksanakan pengecekan harga Bahan Pokok Penting menjelang Ramadhan.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kutai Timur melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan gencar melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan bertempat di Pasar induk Sangatta  Kec. Sangatta Utara Kab. Kutim.

Satgas Pangan Polres Kutai Timur melakukan pengecekan bahan pokok di Pasar Induk Sangatta, Kecamatan Sangat Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (7/3/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan dan pengendalian stabilitas harga bahan pangan di pasaran.

“Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuasi harga, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh pedagang dan pembeli, ” ucap Kanit Tipidter Polres Kutai Timur.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, stok bahan pangan di wilayah Kabupaten Kutai Timur saat ini diketahui berada dalam keadaan aman dan cukup sampai dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Adapun harga bahan pangan yang mengalami peningkatan hanya Beras sebanyak Rp. 16.000 untuk beras medium dan Rp.18.000 untuk beras premium, Serta ayam dan Telur yang meningkat sebanyak masing-masing Rp. 3.000,” terangnya.

“Selain pengecekan ketersediaan bahan pokok, Satgas Pangan Polres Kutai Timur juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan,” jelasnya. (Humas Polres Kutim)