Festival Pasar Rakyat Kaliorang Resmi Ditutup, Antusiasme Masyarakat Tinggi

Kaltim, Kutai Timur3499 Dilihat

Kaliorang,– Festival Pasar Rakyat Kaliorang yang berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 2 hingga 5 Maret 2024, resmi ditutup hari ini. Festival ini menghadirkan berbagai produk kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran, dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan.

Antusiasme masyarakat terhadap Festival Pasar Rakyat Kaliorang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang setiap hari. Pada hari terakhir festival ini, pengunjung masih terlihat ramai berbelanja kebutuhan pokok dan menikmati berbagai hiburan yang disediakan.

Andi Nurhadi Putra, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengatakan bahwa Festival Pasar Rakyat Kaliorang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menjelang bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, Festival Pasar Rakyat Kaliorang berjalan dengan lancar dan sukses. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Andi.

Andi menambahkan, Disperindag Kutim akan terus mengadakan kegiatan serupa untuk membantu masyarakat. “Kami akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, terutama menjelang bulan Ramadan,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Festival Pasar Rakyat Kaliorang, Sri Mulyani, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Saya sangat senang dengan adanya festival ini. Harganya murah dan banyak pilihannya. Saya bisa membeli semua kebutuhan pokok untuk bulan Ramadan di sini,” kata Sri Mulyani.

Selain menyediakan kebutuhan pokok, Festival Pasar Rakyat Kaliorang juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan, seperti live music, tari tradisional, dan permainan anak-anak.

Sebagai puncak acara, penutupan Festival Pasar Rakyat Kaliorang dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota Lucky Anima. (*)