Keluarga Besar Bastem Sikamali, KKLR, IPLR dan Walmas Kutim Berhasil Kumpulkan Rp 54 Juta Lebih Untuk Korban Tanah Longsor Bastem Utara

Kaltim, Kutai Timur1467 Dilihat

Sangatta, – Keluarga Besar Bastem Sikamali, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kutai Timur dan Walmas Kutim, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 54.973.500 dari open donasi untuk membantu korban tanah longsor di Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Open donasi ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2024, di beberapa titik di Sangatta, seperti Simpang Tiga Pendidikan, Simpang Tiga Twon Hall, dan beberapa titik lainnya.

Kordinator Open Donasi, H Kadar ST, mengatakan bahwa donasi ini akan digunakan untuk membantu kebutuhan para korban tanah longsor, di Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk membantu korban tanah longsor di Bastem Utara sangat tinggi. Jumlah uang yang terkumpul selama 3 hari selama open donasi di jalan terkumpul sebesar Rp.31.973.500. Kemudian dari list grup keluarga terhitung kurang lebih Rp. 23.000.000.jadi jumlah keseluruhan sebesar Rp.54.973.500,” Ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa dana tersebut nantinya akan akan disalurkan langsung kepada para korban. “Kami akan segera menyalurkan dana ini kepada para korban,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKLR Kutim Kari Palimbong ST mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam open donasi ini. Terutama warga Luwu baik itu Pemuda Luwu Raya, Walmas, dan Keluarga Bastem Sikamali Kutim selaku inisiator open donasi, yang telah bekerja keras bahu membahu sehingga kegitan ini berlangsung dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu meringankan beban para korban tanah longsor di Bastem Utara,” terangnya

Ditempat yang sama Ketua walmas Rasyid didampingi Istri tercinta Ibu Arce menuturkan jika bencana tana longsor di Bastem Utara merupakan duka bagi kita semua Warga Luwu yang ada di kutim.

“Saya mengajak teman-teman saudara-saudari kami Walmas Kutim kedepan untuk terus berperan aktif dalam kegiatan seperti ini. kegiatan sosial seperti ini suda biasa kami lakukan baik kegitan sosial dilingkungan maupun di luar lingkungan kita,” Tambah Rasyid

Senada dengan Sekertaris Keluarga Bastem Sikamali Hendra mengatakan jika kegiatan sosial seperti ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan kegiatan serupa akan terus dilakukan ke depan.

“Terutama ketika ada musibah dan bencana yang menimpah saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan.” Imbuhnya (*)