Disperindag Kutim Gelar Aksi Sembako Murah di Festival Pasar Rakyat Kaliorang Jelang Ramadhan

Kaltim, Kutai Timur1121 Dilihat

Sangatta – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar aksi sembako murah dalam Festival Pasar Rakyat di Kaliorang. Festival ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 2 Maret hingga 5 Maret 2024.

Festival Pasar Rakyat menghadirkan berbagai macam produk kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan.

Plt. Kepala Disperindag Kutim, Andi Nurhadi Putra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, khususnya menjelang Ramadhan,” ungkapnya kepada media, Sabtu (2/3/2024).

Dalam festival ini, masyarakat dapat membeli berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan telur dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Setiap hari, kami menyediakan sekitar 100 paket sembako. Masing-masing item disediakan 100 buah. Setiap paket berisi beras 5 kg, beras 10 kg, gula pasir, dan minyak goreng,” kata Andi.

Selain aksi sembako murah, Festival Pasar Rakyat Kaliorang juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan lainnya, seperti pentas seni, permainan tradisional, dan bazar UMKM.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, sekaligus menikmati hiburan yang disediakan,” pungkasnya. (*)