Keluarga Besar Bastem Sikamali, KKLR, IPLR dan Walmas Kutim Gelar Open Donasi Untuk Korban Tanah Longsor di Bastem Utara

Kaltim, Kutai Timur1518 Dilihat

Kutai Timur, – Keluarga Besar Bastem Sikamali bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) ,Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kutai Timur dan Walmas Kutim mengadakan open donasi untuk membantu para korban tanah longsor di Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bencana tanah longsor terjadi pada tanggal 25 Februari 2024, yang menyebabkan kerusakan parah pada beberapa infrastruktur di wilayah tersebut. bahkan dilaporkan dalam kejadian tersebut terdapat puluhan korban jiwa.

Kordinator Open Donasi, H Kadar ST, Didampingi Ketua KKLR Kutim Kari Palimbong  ST, dan Sekertaris Keluarga Bastem Sikamali Hendra mengatakan Open donasi ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam tersebut. “Bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan para korban, seperti makanan, pakaian, dan obat-obatan,,kemudian diberikan kepada keluarga yang berduka” Kata H Kadar

Karena itu, Keluarga Besar Bastem Sikamali, Kutim KKLR Kutim,IPLR Kutai Timur dan Walmas Kutim mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur agar sekiranya dapat membantu meringankan beban para korban tanah longsor di Bastem Utara.

“Sebab setiap donasi yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka yang terdampak bencana,” Tuturnya

Dijelaskannya untuk penggalangan open donasi sendiri, mengaku jika pihaknya melakukan penggalangan donasi selama 3 hari di beberapa titik seperti simpang Tiga Pendidikan, Simpang Tiga Twon Hall dan beberapa titik lainnya.

“Masing-maaing titik terdapat tim yang melakukan penggalangan, open donasi untuk Korban Tanah Longsor di Bastem Utara. Besok kita lanjukan lagi disimpang Jalan Pendidikan.” Tutupnya (*)