Bupati dan Forkopimda Keliling Pantau TPS di Tiga Lokasi di Kutim

Kaltim, Kutai Timur2230 Dilihat

Sangatta, – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024, Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Sangatta pada hari Rabu (14/2/2023).

Peninjauan ini dimulai dari TPS 58 Singa gembara, kemudian dilanjutkan ke TPS 80 jalan Karya Etam, Kelurahan Sangatta Utara, dan TPS 7 Sangatta Selatan.

Pada setiap TPS yang dikunjungi, Bupati dan Forkopimda berdialog dengan petugas KPPS, memantau proses pemungutan suara, dan memastikan keamanan di sekitar lokasi TPS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kutim berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

“Dari 3 TPS yang kita pantau yang di mulai dari Tanjung Bara, tingkat kesulitannya tinggi meskipun jumlah DPT hanya kurang lebih 157. Kenapa saya katakana tinggi karena keberadaan masyarakatnya tidak terpusat disatu titik, karena itu kami sudah meminta ketua KPPSnya agar kembali menyampaikan kepada warganya agar bisa menyalurkan hak suaranya,” terangnya

Sedangkan di TPS 80 yang dikunjungi animo masyarakat yang datang ke TPS terbilang tinggi. “Begitu juga di TPS 7 Sangatta Selatan, dari DPT 258 yang sudah mendaftarkan diri sudah diatas 70 persen dan masyarakat masih terus berdatangan,” Tuturnya

Karena itu, pihaknya berharap partisipasi pemilu serentak tahun ini bisa diatas 80 persen. “Informasi sudah kita sampaikan ke masyarakat dan perusahaan juga sudah kita intruksikan tidak akan yang bekerja pada hari ini. Agar para karyawannya bisa fokus pada kegiatan pemil,” Imbuhnya

Namun yang tidak kalah penting, pelaksanaan pemilu serentak pada hari ini bisa berjalan lancar dengan tertib dan lancar. “Alhamdulillah sampai saat ini infonya seluruhnya berjalan lancar, beberapa saksi juga saya tanyakan seluruhnya berjalan lancar,” Pungkasnya (*)