Bupati Kutai Timur Mendukung Pembangunan Gereja HKBP Sangatta Resort Sangatta

Kaltim, Kutai Timur1064 Dilihat

SANGATTA – Bupati Kutai Timur, Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si baru-baru ini mengambil langkah progresif dengan menyetujui pengajuan lanjutan pembangunan Gereja HKBP Sangatta Resort Sangatta. Keputusan ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung keberagaman dan kebebasan beragama di wilayah tersebut.

Persetujuan ini membuka pintu bagi pembangunan gereja tersebut yang dijadwalkan dimulai pada tahun 2024. Proyek ini akan dilaksanakan melalui Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutai Timur) sebagai bagian dari upaya untuk memberikan fasilitas ibadah yang memadai bagi warga yang beragama Kristen Protestan.

Pembangunan Gereja HKBP Sangatta Resort Sangatta tidak hanya merupakan wujud dukungan terhadap kebebasan beragama, tetapi juga sebagai langkah positif untuk memperkuat toleransi dan kerukunan antarumat beragama di wilayah tersebut.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyatakan, pihaknya percaya bahwa membangun tempat ibadah adalah bagian dari memperkukuh persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang heterogen.

“Pemkab Kutai Timur akan berperan aktif dalam memastikan kelancaran proses pembangunan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Langkah ini sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung kehidupan beragama yang harmonis.” Ucapnya

Pendukung proyek ini mengharapkan bahwa pembangunan Gereja HKBP Sangatta Resort Sangatta akan menjadi tonggak penting dalam membangun dialog antarumat beragama dan meningkatkan pemahaman antarkelompok. Keberadaan gereja ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang memperkuat nilai-nilai persatuan dan keberagaman di Kutai Timur.

Dengan adanya persetujuan ini, Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Pemkab Kutai Timur memberikan sinyal positif bahwa keberagaman adalah kekayaan yang perlu dijaga dan dikelola dengan bijak. Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat citra Kabupaten Kutai Timur sebagai wilayah yang menghargai dan mendukung keragaman agama.(dm12)