Bupati Terima Audensi PWI Kutim, Siap Bersinergi Dukung Pembangunan

Kaltim, Kutai Timur1025 Dilihat

Sangatta – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2023-2026 yang baru terpilih melakukan audiensi dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (7/2/2024) siang.

Audiensi yang berlangsung di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Bukit Pelangi Sangatta ini dihadiri oleh belasan pengurus PWI Kutim yang dipimpin oleh Ketua terpilih, Wardi.

Pada kesempatan tersebut, Wardi menyampaikan struktur kepengurusan baru PWI Kutim yang terbentuk berdasarkan hasil Keputusan Konferensi Cabang PWI Kutim pada Oktober 2023 lalu.

Selain bersilaturahmi, Wardi juga menyampaikan tujuan audiensi ini untuk mengundang Bupati Ardiansyah Sulaiman untuk menghadiri pelantikan PWI Kutim yang rencananya akan dilaksanakan di Ruang Meranti, Kantor Bupati, pada Kamis (29/2/2024) mendatang.

Wardi menegaskan bahwa PWI Kutim siap bersinergi dan menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung program-program pembangunan.

“PWI Kutim siap menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam menyampaikan informasi (pembangunan) kepada masyarakat dan siap menyukseskan visi dan misi Pemkab Kutim,” tegasnya.

Wardi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim atas dukungannya selama ini terhadap kegiatan-kegiatan PWI Kutim, seperti lomba cerdas cermat antar pondok pesantren, coaching clinic, lomba foto jurnalistik, penulisan berita, dan pembagian sembako beberapa waktu yang lalu.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyambut baik audiensi PWI Kutim dan mengucapkan terima kasih atas dukungan PWI Kutim dalam mewujudkan visi “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”.

“Terima kasih PWI Kutim yang selama ini menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat,” ungkap Ardiansyah.

Bupati berharap PWI Kutim dapat tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu pilar demokrasi dan menjaga situasi tetap kondusif, terutama menjelang pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Menurut dia, media harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan memberikan informasi yang benar dan tidak mengandung berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, terutama di masa-masa jelang pilpres.

Terkait kehadirannya pada pelantikan pengurus baru PWI Kutim, Ardiansyah mengatakan bahwa semua sudah ada di jadwal protokoler dan kemungkinan besar akan hadir jika tidak ada kegiatan di waktu yang sama.

“Kecuali ada jadwal protokoler yang urgen dan tidak dapat ditunda, maka saya mohon maaf apabila nantinya tidak jadi hadir,” ujarnya.

Bupati berharap PWI Kutim dapat terus menjalin komunikasi yang baik dan menjadi mitra strategis dalam mewujudkan masyarakat Kutim yang lebih sejahtera. (*)