Mendengar Masukan Dari Pedagang, Plt Kepala Disperindag Kutim Monitor Pasar Induk

Kaltim, Kutai Timur1284 Dilihat

Sangatta, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) terus berupaya meningkatkan kinerja dalam memajukan pasar tradisional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan Top Up Market di Pasar Induk Sangatta.

Plt Kepala Disperindag Kutim Andi Nurhadi Putra mengatakan, kegiatan Top Up Market digelar selama sembilan hari, mulai dari 13 hingga 21 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Induk Sangatta.

“Kami ingin menyemarakkan lagi pasar induk, agar pasar induk ini lebih ramai. Dengan adanya Top Up Market, kami berharap masyarakat lebih tertarik untuk berbelanja di pasar tradisional,” kata Andi.

Selain menggelar kegiatan Top Up Market, Disperindag Kutim juga melakukan monitoring di Pasar Induk Sangatta pada Selasa (16/1/2024) pagi. Tujuannya untuk mengetahui kondisi pasar secara langsung dan mendengar masukan dari pedagang dan pengunjung.

“Kami ingin mengetahui apa saja keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh pedagang dan pengunjung. Selanjutnya, kami akan mencari solusi untuk mengatasinya,” ujar Andi.

Andi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut andil menguatkan perekonomian Indonesia dengan berbelanja di pasar tradisional.

“Ingatlah, perekonomian Indonesia dan Kutim khususnya bisa kuat serta stabil berkat ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu, mari kita cintai dan berbelanja produk serta bahan pangan lokal,” pungkasnya. (kopi14/kopi3/*)