Top Up Market Geliatkan Ekonomi Pasar Induk Sangatta

Kaltim, Kutai Timur1339 Dilihat

Sangatta, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) menggelar Top Up Market di Pasar Induk Sangatta selama 9 hari, mulai dari 13 hingga 21 Januari 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kutim untuk tetap menjaga kondusivitas lingkungan, terutama saat melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak. Hal ini mengingat tahun 2024 merupakan tahun politik.

“Dalam melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, perlu dipertimbangkan kondisi harus aman dan kondusif. Karena ini bersamaan dengan hari politik,” ujar Ardiansyah.

Lebih lanjut, Ardiansyah meminta Disperindag Kutim untuk meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke pasar. Hal ini sesuai dengan nama kegiatan yakni top up, yang berarti menambah atau mengisi.

“Disperindag Kutim harus meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke pasar. Momen ini bisa memberikan kesempatan kepada warga untuk mengisi pasar,” kata Ardiansyah.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindag Kutim Andi Nurhadi Putra mengatakan, tujuan kegiatan Top Up Market ini adalah untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar induk. Kegiatan ini nantinya tidak hanya digelar di Sangatta, tetapi juga di belasan kecamatan lain di Kutim.

“Kami mencoba menyemarakkan lagi pasar induk, agar pasar induk lebih semarak. Bakal digelar tak hanya di Sangatta tapi di 14 kecamatan,” kata Andi.

Andi menambahkan, kegiatan Top Up Market di Pasar Induk Sangatta sempat terkendala oleh hujan. Namun, ia berharap, kegiatan ini menjadi pemicu Disperindag Kutim untuk berkinerja lebih baik lagi.

“Kegiatan ini menjadi pemicu Disperindag untuk berkinerja lebih baik lagi. Guna menyukseskan kegiatan serupa di 14 pasar yang ada di kecamatan-kecamatan,” kata Andi. (*)