Sudirman Latif Siap Perkuat Tata Kelola Pemerintahan Kutim

Kaltim, Kutai Timur1244 Dilihat

Sangatta, – Usai dilantik sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum (Admum) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sudirman Latif mengatakan bahwa ia siap memperkuat tata kelola pemerintahan Kutim. Ia akan fokus pada tiga hal utama, yaitu urusan kepegawaian, administrasi keuangan, dan kearsipan.

“Pada sisi kepegawaian kami akan segera berkoordinasi baik dengan Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terkait persiapan kebutuhan Formasi tahun 2024 ini, untuk seluruh Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D),” kata Sudirman Latif kepada Media ini, Kamis (11/1/2023)

Selain itu, terkait Administrasi Keuangan pihaknya akan berupaya menertibkan administrasi keuangan. “Karena anggaran kita besar, itu yang akan segera kita koordinasikan dengan OPD teknis, terkait pengelolaan keuangan,” Ucapnya

Selain itu dirinya juga berkomitmen akan memantapkan system kearsipan di seluruh perangkat daerah yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. “Kita juga akan lebih memantapkan system kearsipan di setiap perangkat daerah, baik berupa arsip dinamis maupun yang berupa digitalisasi dan lain-lain yang bisa menunjang kinerja administrasi,” Tuturnya

Sekadar diketahui, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman pada Kamis (11/1/2024) melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kutim di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim.

Kesembilan pejabat yang diangkat tersebut yakni, Sudirman Latif dilantik menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum (Admum) Seskab yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), selanjutnya digantikan Roma Malau. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) ditempati Darsafani yang bertukar tempat dengan Teguh Budi Santoso di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Muhammad Basuni dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kadis sebelumnya Yuriansyah T menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. M Alfian dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Administrasi Umum dan HAM. Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan diduduki Ery Mulyadi mengganti Alvian. Lantas Tejo Yuwono yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (*)