Diskop UKM Kutim Kembali Raih Panji Keberhasilan Pembangunan

Kaltim, Kutai Timur1402 Dilihat

Samarinda – Meski di Tahun 2023 lalu hanya memiliki anggaran yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. Namun Dinas Koperasi dan UKM  Kutai Timur di Tahun 2024 ini kembali mampu meraih dan mempertahan penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Koperasi dan UKM.

Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kaltim ke-67 di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Selasa (9/1/2024) lalu.

Dalam penilaian Tahun 2023 lalu, Kutim berhasil meraih nilai tertinggi di antara kabupaten/kota lain di Provinsi Kaltim. Hal ini menunjukkan bahwa koperasi dan UKM di Kutim telah berkembang pesat dan menjadi salah satu pilar perekonomian daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim, Darsafani, mengatakan jika pemberian penghargaan ini merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, bahwa apa yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kutim dalam dua tahun ini langsung menyentuh ke Masyarakat.

“Alhamdulillah penilaian dari Pemprov Kaltim adalah bagian dari pada kegiatan yang sudah kita lakukan di 18 Kecamatan,” Terangnya

Karena itu, kedepannya pihaknya akan terus melakukan hal yang sama, agar koperasi dan UKM di Kutim untuk terus maju dan berkembang. “Cuman kedepannya akan ada perubahan sedikit seperti kita akan mendatangkan investor. Kita akan melakukan “Business matching” karena kita sudah star dan tinggal mempromosikan UMKM kita kedepannya,” Imbuhnya

Selain itu, Darsafani menuturkan jika penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak, terutama Bupati.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Darsafani. (*)