Malam Pergantian Tahun 2024 di Kutim Berlangsung Tertib dan Aman

Kaltim, Kutai Timur1623 Dilihat

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memimpin jalannya patroli skala besar menggunakan motor dalam pengamanan malam Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023) malam sekira pukul 19.35 Wita. Start kegiatan dimulai dari Mako Polres Kutim. Dalam kegiatan ini Bupati Ardiansyah didampingi jajaran Forkopimda Kutim mulai dari Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Rudi Iskandar dan Plh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutim Sugito dan instansi terkait lainnya.

Beberapa titik yang didatangi jajaran Forkopimda ini menyasar ke gereja dan sejumlah tempat yang merayakan pergantian tahun baru. Sasaran pertama yakni Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Bethesda Jalan Yos Sudarso II, dilanjutkan ke GPIB Jemaat “Pelita Kasih” di Jalan Inpres. Dan lokasi terakhir yakni mengunjungi Festival Mitra Yakin Sukses Bersama (YSB) End Year 2023 di Kawasan Swarga Bara Sangatta Baru yang dimeriahkan Band Jogja Letto.

Dalam kesempatan itu, saat menyapa jemaat GPDI Bethesda dan kegiatan festival di Swarga Bara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bahwa patroli skala besar ini dilaksanakan untuk memastikan situasi masih perayaan natal dan malam tahun baru berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kami melaksanakan patroli pengetatan di malam tahun baru di wilayah Kutim. Ini adalah tim (patroli) tingkat kabupaten dan juga di tingkat kecamatan turut digelar. Tujuan kegiatan ini tentu memastikan jalannya kegiatan malam pergantian tahun baru berjalan tertib,” tegas Ardiansyah.

Usai patroli, rombongan kemudian menuju Mako Polres Kutim untuk mengikuti jalannya meeting zoom serentak bersama Panglima TNI dan Kapolri sekira pukul 21.23 Wita malam.

Bupati Ardiansyah kemudian menyampaikan bahwa situasi malam pergantian tahun baru di wilayah Kabupaten Kutim berjalan kondusif. Hasil pantauan di lapangan tidak ditemukan pelanggaran ataupun gangguan keamanan.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kutim yang tentunya telah menjaga suasana daerah kita berjalan aman. Saya ucapkan selamat menyongsong Tahun Baru 2024, semoga di tahun yang baru ini, semua apa yang dicita-citakan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic menambahkan bahwa pihaknya jajaran Forkopimda selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam mendukung pengamanan jalannya malam pergantian tahun baru. Ia optimis dengan sinergi yang baik antara pemerintah dan TNI-Polri, target Ops Lilin 2023 yakni keberhasilan mengamankan jalannya malam pergantian tahun baru berjalan maksimal.

“Jalannya patroli berjalan baik dan semua kegiatan dalam pantauan kita berjalan kondusif. Tidak ditemukan pelanggaran dan gangguan keamanan,” singkatnya.(kopi13/kopi3)