Guru Sudah Memberikan Sumbangsih Tenaga dan Pikirannya Untuk Anak-anak

Kaltim, Kutai Timur1415 Dilihat

SANGATTA. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan,  guru sudah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya untuk anak-anak. Pernyataan itu disampaikan dalam acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, dilapangan Lapangan Kantor Bupati Kutim, Kamis (30/11).

“Dengan adanya guru-guru, semua anak bangsa bisa berkembang ,  memberikan sumbangsinya dalam pembangunan. Semoga, guru-guru kita terus sehat, berjuang dan mampu berkarya dalam melahirkan generasi yang baik di masa sekarang dan yang akan datang,” harap Ardiansyah Sulaiman, didampingi Kepala Disdikbud Kutim Mulyono.

Karena itu, menurutnya, hendaknya  HGN ini  menjadi momentum  Kutim untuk terus menggenjot kemajuan dunia pendidikan. Terutama dalam memberikan kualitas terbaik bagi tenaga pendidik sekolah yaitu guru yang berkompeten, dalam mendorong lahirnya generasi muda cerdas.

Ardiansyah juga mengatakan, Pemkab Kutim melalui Disdikbud Kutim konsisten dalam menjalankan program merdeka belajar sesuai dengan arahan Kemendikbudristek RI.

“Ya Pemkab Kutim sudah memberikan dukungan penuh terutama dalam perhatian besar kepada perkembangan akademik yang berkualitas dan juga infrastruktur sekolah-sekolah yang sudah dibangun. Hingga kesejahteraan guru-guru kita juga sudah berikan dengan menaikkan 50 persen honor guru-guru berstatus TK2D. Ini komitmen penuh Pemkab Kutim sesuai dengan visi misi Menata Kutim Sejahtera untuk Semua,”jelasnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Mulyono mengatakan pihaknya sudah mengimplementasikan pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan kurikulum merdeka belajar di seluruh kecamatan di Kutim.

“Makanya sebagai bukti perhatian kami, kita turut memberikan penghargaan kepada guru-guru kita yang sudah memberikan kontribusi besar dalam memajukan dunia pendidikan Kutim pada khususnya, selamat hari guru jasa-jasamu untuk bangsa dan negara,” kata Mulyono. (*/ADV)