Sukseskan pemilu Damai, Pemkab Kutim Gelar Rakor Forkopimcam

Kaltim, Kutai Timur787 Dilihat

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik  pada Senin (20/11/2023) menggelar Rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kabupaten Kutai Timur.

Rapat tersebut membahas peran penting Forkopimcam dalam mensukses pemilihan umum (pemilu) yang damai pada tahun 2024 mendatang.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan dihadiri langsung oleh para pimpinan Forkopimda dan para pimpinan kecamatan, termasuk camat, Kapolsek dan Danramil.

Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai di Kabupaten Kutai Timur.

Salah satu fokus utama rapat adalah peran Forkopimcam dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Forkopimcam akan bekerja sama dengan aparat untuk memastikan keamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dan mengantisipasi potensi kerawanan serta gangguan keamanan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menuturkan Pemkab Kutim mengapresiasi seluruh pihak yang terus menjaga suasana tetap kondusif hingga saat ini. Terutama jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

Kondisi aman dan damai yang sudah terbentuk ini sudah semestinya dijaga serta dirawat. Guna mewujudkan pemilu langsung, umum bebas dan rahasia, serta jujur dan adil. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras semua pihak meminimalisir persoalan yang bakal terjadi.

“Dalam setiap tahapan pemilu tidak bisa dipungkiri akan ada persoalan. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras semua pihak meminimalisir persoalan yang bakal terjadi,” ungkap Ardiansyah.

Dia juga mengajak seluruh peserta dan penyelenggara pemilu, harus memahami dengan baik segala aturan atau regulasi pemilu.

“Mari bangun komunikasi dan koordinasi dengan baik, pahami tugas kita masing-masing. Jangan sampai pesta demokrasi ini terciderai,” ajaknya. (*/ADV)