Bupati Kutim Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimcam

Kaltim, Kutai Timur949 Dilihat

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, memimpin langsung rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam upaya mensukseskan pemilu damai 2024. Rapat tersebut bertujuan untuk membahas peran Forkopimcam dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria Senin (20/11/2023), Bupati Ardiansyah Sulaiman menekankan pentingnya peran Forkopimcam dalam menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan damai. ia menggarisbawahi bahwa Forkopimcam memiliki tanggung jawab penting dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat kecamatan.

Dalam diskusi tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga mengingatkan para pimpinan kecamatan untuk menjalin kerjasama yang erat dengan pihak kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan koordinasi dan sinergi dalam mengatasi berbagai potensi masalah yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu.

Ditemui usai mengikuti rapat koordinasi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menuturkan jika dalam pertemuan tersebut seluruh pihak yang hadir sepakat bahwa pemilu 2024 bisa terselanggara dengan aman, damai dan kondusif.

“Hal yang mungkin akan muncul terutama persoalan di lapangan tadi sudah kita bicarakan terkait dengan regulasi terkait tugas dan tupoksi masing-masing dan beberapa hal yang mungkin bisa kita antisipasi,” Kata Ardiansyah Sulaiman

Sementara terkait persoalan yang bisa saja muncul dilapangan, Kata Ardiansyah Sulaiman hal itu telah dimitigasi oleh KPU Kutim dan bawaslu, agar persoalan yang akan terjadi dilapangan bisa diminimalkan dan bisa teratasi. (*/ADV)