Empat Desa Dikecamatan Kaubun Akan Segera Dilayani SPAM IPA 10 Liter Perdetik

Kaltim, Kutai Timur890 Dilihat

Kaubun – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dibawah kepemimpinan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman nampaknya terus menggeliat. Hal ini terlihat dari berbagai proyek infrastruktur yang akan sedang dikerjakan oleh pemerintah melalui program tahun jamak atau Multi years.

Salah satu proyek infrastruktur yang mulai dikerjakan adalah pembangunan dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pedesaan di Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun. Pembangunan SPAM Pedesaan ini ditandai dengan groundbreking atau peletakan batu pertama oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pada Sabtu (18/11/2023)

Pembangunan SPAM IPA 10 Liter Perdetik  di Desa Bumi Rapak ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih di Kecamatan Kaubun khususnya pada Desa yang akan terlayani, seperti Desa Bumi Rapak, Desa Bumi Etam serta peningkatan cakupan layanan air bersih pada Desa Bumi Jaya dan Desa Cipta Graha.

Pembangunan SPAM IPA 10 Liter Perdetik ini akan menggunakan anggaran APBD Kutim melalui program Multi Years senilai Rp 47 Miliar dengan masa pelaksanaan 420 hari kelender.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan meski pelayanan air bersih di Kecamatan Kaubun sudah terdapat di dua Desa, namun dengan adanya pembangunan SPAM IPA 10 liter perdetik ini, maka akan semakin meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Kaubun.

“Untuk desa yang terbaru yang akan terlayani adalah Desa Bumi Rapak, Desa Bumi Etam, muda-mudahan nanti bisa melayani masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” Kata Ardiansyah Sulaiman kepada sejumlah awak media

Karena itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap pembangunan SPAM IPA 10 Liter Perdetik ini terus berjalan lancar dan tepat waktu. Sebab kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat yang harus segera di penuhi oleh Pemerintah.

“Selamat kepada empat Desa yang akan segera terlayani air bersih dan ini luar biasa karena pembangunan SPAM IPA 10 liter perdetik sangat luar biasa.” Tutupnya (*/ADV)