Produk Unggulan Asal Kutim di Pamerkan di Indonesia Quality Expo 2023

Kaltim, Kutai Timur1070 Dilihat

Sangatta – Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Timur, sejak kamis 9 hingga 12 November 2023, mengikuti pameran Indonesia Quality Expo (IQE) Tahun 2023 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan pameran Indonesia Quality Expo (IQE) Tahun 2023 ini digagas oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Dengan menampilkan berbagai produk hingga layanan dari industri serta para pelaku UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang telah ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) dari berbagai daerah, salah satunya di ikuti Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kesempatan ini, Diskop UKM Kutim membawa berbagai macam produk unggulan UMKM Kutim ke pameran ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani melalui kepala Bidang UKM Sombaran menuturkan jika keikutsertaan Dinas Koperasi dan UKM Kutim dalam pameran Indonesia Quality Expo (IQE) Tahun 2023 ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan prodak-prodak asli UMKM Kabupaten Kutai Timur.

“Dan merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan di Dinas Koperasi dan UKM khususnya bidang pemberdayaan usaha mikro. Jadi kegiatan expo ini harus memang kita ikuti karena sudah direncanakan dan dianggarkan” Kata Sombaran kepada media ini, Minggu (12/11/2023)

Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan himbauan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bahwa Dinas Koperasi dan UKM harus terus berupaya memberikan pendampingan, kurasi, inkubasi terhadap prodak-prodak UMKM yang unggulan untuk dipublikasikan atau di promosikan diluar daerah.

“Sehingga prodak-prodak UMKM Kutim mampu menembus pasar global, melalui berbagai  kegiatan, terutama kegiatan seperti ini,” terangnya