Pemkab Kutim Optimis Dengan Kenaikan PAD di Tahun 2024 Mendatang.

Sangatta – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Kutai Timur (Kutim)  Zubair, pada Kamis (09/11/2023) menghadiri rapat paripurna ke 11 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, tentang penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Nota penjelasan kepala Daerah mengenai rancangan peraturan daerah Kabupaten Kutai Timur tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim Joni didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Kutim lainnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Kutim  Zubair, terlihat menyimak setiap pandangan fraksi terhadap Nota penjelasan kepala Daerah mengenai rancangan peraturan daerah Kabupaten Kutai Timur tentang APBD Kutim Tahun 2024.

Usai mengikuti rapat paripurna, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Kutim  Zubair mengaku jika dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait pandangan setiap fraksi-fraksi pasalnya telebih dahulu harus di bahas oleh pemerintah.

“Untuk mendapatkan jawaban yang lebih formal tunggu saja besok karena besok itu agendanya tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Nota penjelasan kepala Daerah mengenai rancangan peraturan daerah Kabupaten Kutai Timur tentang APBD Tahun Anggaran 2024,” Kata Zubair kepada sejumlah awak media, Kamis (09/11/2023)

Terkait adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup pantastis, Zubair mengaku jika pemerintah sangat optimis dengan kenaikan itu pasalnya masih ada beberapa potensi PAD yang belum dimasukkan oleh pemerintah.

“Tapi informasinyakan kita masih menunggu dulu, contohnya di Kecamatan Bengalon dengan hadirnya pabrik semen yang sudah beroperasi. Namun karena masih ada beberapa yang di urus agar produksinya lebih lancar dan itu akan terlihat signifikan di APBD Perubahan 2024.” Tutupnya (*/ADV)