Tingkatkan Kreativitas, SMPN 1 Sangatta Utara Gelar Pesta Karya IX

Kaltim, Kutai Timur915 Dilihat

TERASKALTIM.ID, Sangatta – SMP Negeri 1 Sangatta Utara pada Senin (30/10/2023) secara resmi menggelar Pesta Karya IX yang bertajuk ” KBUM Mutiara Bangsa,Terus Melaju Berkarya dan Berdaya Menuju Indonesia Maju”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan Rabbana.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Mulyono mengatakan Pesta Karya ini merupakan inovasi SMPN 1 Sangatta Utara untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa.

“Baik itu melalui perlombaan seni, Olahraga maupun perlombaan lainnya,” kata Mulyono kepada sejumlah awak media

Karena itu, Mulyono menilai jika Pesta Karya IX sudah sangat bagus, hanya saja harus menyesuaikan waktu belajar para siswa sehingga tidak menganggu jam pelajaran.

“Makanya saya sudah sarankan kepada kepala sekolah untuk menyusun program ini. Jadi saya kira sangat bagus,” Tuturnya kepada sejumlah awak media

Sementara itu, kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana menuturkan bahwa Pesta Karya ini merupakan angenda tahunan yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun, dimana pada Pesta Karya kali ini merupakan yang ke Sembilan kalinya.

“Seharusnya Pesta Karya yang ke-11 Namun karena pandemic Covid-19 selama 2 Tahun berturut-turut sehingga pandemic tidak dilaksanakan,” bebernya

Dijelaskannya Pesta Karya ini diutamakan untuk kelompok belajar usahan mandiri. “makanya temanya KBUM Mutiara Bangsa. Kita mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa  berwira usaha sejak dini, serta mencerminkan anak didik kami berkarakter. Sehingga anak-anak kami kita ajarkan untuk berwirausaha sejak dini yang tidak lupa dengan karakter dan ahlak mulianya.” Tutupnya (*/ADV)