SIFT Kutim Pecahkan Rekor MURI, Tim Ilfiani dan Jablay Juara

Kaltim, Kutai Timur1543 Dilihat

TERASKALTIM.ID, Sangatta, – Sangatta Internasional Fishing Tournament (SIFT) Bupati Cup 2023 yang digelar di perairan laut Kutim, Kalimantan Timur, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai turnamen mancing dengan peserta terbanyak.

Turnamen yang diikuti 171 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara ini digelar selama dua hari, 18-19 Oktober 2023. Tim Ilfiani Kendari berhasil menjadi juara umum kategori internasional fishing tournament, disusul Tim Sangatta Track 1 dan Tim MAC Makassar.

Sementara itu, untuk kategori tradisional fishing tournament, juara umum diraih Tim Jablay, disusul Tim Red Snaper 3 dan Tim Pandawa 2.

Penyerahan piagam penghargaan MURI dilakukan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Ketua Panitia SIFT Basrie di Lapangan Helipad Kantor Bupati Kutim, Jumat (20/10/2023) malam.

Ardiansyah mengatakan, keberhasilan SIFT memecahkan rekor MURI merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kutim. Hal ini menunjukkan bahwa Kutim memiliki potensi wisata bahari yang sangat besar.

“Kami akan terus mengembangkan potensi wisata bahari di Kutim,” kata Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah juga mengapresiasi kerja keras panitia dan dewan juri yang telah sukses menyelenggarakan SIFT.

“Terima kasih atas kerja keras panitia dan dewan juri yang telah bekerja keras sehingga SIFT bisa terlaksana dengan baik,” kata Ardiansyah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia SIFT Basrie melaporkan bahwa semua peserta mancing dalam keadaan selamat dan utuh.

“Alhamdulillah, semua peserta lomba mancing dalam kedaan selamat dan utuh serta tidak berkurang satu apapun,” kata Basrie.

Basrie juga melaporkan bahwa para peserta mancing diajak mengunjungi objek wisata peternakan madu kelulut yang ada di Sangatta Selatan sebagai bentuk promosi UMKM yang ada di Kutim.

“Semoga kegiatan SIFT ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kutim,” kata Basrie. (*/ADV)