Ramadhani ; Sejak SMA Ia Sudah Bercita-cita Ingin Jadi Wakil Rakyat

Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ramadhani, SH, mengaku jika dirinya telah bercita-cita menjadi anggota legislator sejak dirinya masih duduk di SMA.

Cita-cita itu, rupanya bukan tanpa sebab. Pasalnya, politisi muda kelahiran Sanggata, 35 Tahun silam itu, ternyata merupakan seorang putra dari salah satu tokoh di Sangatta yang pertama kali membawa Partai berlambang ka’bah itu ke Kutai Timur.

“Saya dulu belum punya cita-cita, belakangan pengen jadi pengusaha. Tapi melihat orang tua, kebetulan nelayan, tapi sempat sekolah setara SMA. Lantaran punya ijazah, diangkatlah menjadi anggota DPR dengan membawa PPP pertama kali,”Kata Ramadhani ditemui usai menyambut pelajar SMPN 3 Sangatta Utara.

Diceritakannya, melihat jenjang karir yang dicapai oleh sang ayah yang hanya seorang nelayan, membuat Ramadhani merasa tertantang dan termotivasi untuk menjadi seorang legislator.

Puncaknya terjadi, kalah itu dirinya tengah memijat sang ayah usai pulang berdinas di kantor DPRD Kutim, saat itu kantor DPRD masih berupa rumah yang berada di Jalan Soekarno-Hatta.

“Bapak seorang nelayan bisa jadi anggota DPR, kamu mau kuliah di Bandung kalau sampai tidak bisa jadi anggota DPRD terlalu kamu,” ucap Ramadhani menirukan kata-kata sang ayah.

“Nah itu motifasi saya, itu saya masih SMA,” tambahnya.

Seusai menamatkan pendidikan di Universitas Pasundan Bandung, alumnus SDN 002 Singa Geweh itu kembali ke tanah kelahiran dengan semangat yang semakin berkobar untuk mejadi wakil rakyat.

Dengan dukungan dari keluarga besar dan masyarakat, pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Suami dari Netty Arinda itu mendapatkan suara terbanyak, dan berhak duduk di kursi DPRD Kutim untuk masa bakti 2019-2024 bersama 8 politisi lain dari PPP. (ADV/TK)