Di COP27 Mesir, Bupati Kutim Dikabarkan Akan Jadi Pembicara

Kaltim, Kutai Timur521 Dilihat

SANGATTA – Saat membuka forum groub Discusion (FGD) tentang laporan pendahuluan tentang penyusunan rencana induk pengembangan pariwisata Daerah (RIPPDA), Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di kabarkan akan menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Perubahan Iklim PBB 2022 (COP- 27) yang akan berlangsung di Mesir pada bulan November 2022 mendatang.

Dalam pertemuan Konferensi Perubahan Iklim PBB 2022 itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dikabarkan akan mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor akan menghadiri COP27 di Mesir.

“pada tanggal 11 sampai 12 November 2022 mendatang Gubernur Kaltim Isran Noor akan membawah saya untuk menjadi pembicara di salah satu pertemuan di Negara Mesir. Didalam pertemuan Climate Change, saya tidak tau ko Kutai Timur yang dipilih. Ternyata ada hubungannya dengan lingkungan,” Kata Ardiansyah Sulaiman Senin (31/10/2022)

Menurut Ardiansyah Sulaiman, dalam pertemuan tersebut nantinya Bupati Kutim memiliki kesempatan sekitar 10 sampai 20 menit untuk menyampaikan Best Practice Climate Change itu. Karena itu saat ini dirinya tengah mengumpulkan bahan sebagai materi dari sejumlah OPD.

“seperti dari Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda serta dari pendamping Kaltim yaitu Niel  Makinuddin saya minta masukannya, apa yang harus saya sampaikan nanti,” ucapnya kepada media ini

Diakuinya, terlebih hanya Provinsi Kaltim satu-satunya di Indonesia yang baru mendapatkan manfaat sekitar lebih dari Rp 1 triliun dari oksigen yang di hasilkan hutan. “Kenapa bisa, karena kita punya aturannya di Kaltim, jadi itu keunggulannya,” Tutupnya (ADV/J)