TK Selyca Samarinda Belajar Seluk Beluk Perpustakaan DPK Kaltim

Kaltim, Samarinda423 Dilihat

Samarinda – Puluhan anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Selyca Samarinda, melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kamis (27/10/2022)

Kunjungan Taman Kanak-Kanak (TK) Selyca Samarinda tersebut merupakan rangkaian “outing class” atau kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas, guna memperkenalkan anak-anak ke Perpustakaan.

Dalam kunjungan itu, Proses penyelamatan buku sebelum disajikan menjadi bahan baca di ruang layanan DPK, menjadi perhatian siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Selyca Samarinda. Bahkan rombongan yang berjumlah 18 orang ini menyimak penjelasan Nita, Norvyka, Andri, Yeni, Ayu, Mulyana, Debora, dan Rossana pegawai DPK Kaltim.

“Tidak semua buku disajikan atau dipajang untuk bisa dibaca tetapi karena langka atau tidak ada lagi diterbitkan, harus melalui proses alih media sehingga bisa baca serta diamankan,” terang Rossana saat menyambut tamu-tamu yang datang ingin mengetahui seluk beluk OPD Pemprov Kaltim yang berlokasi di Jalan Juanda Samarinda.

Rombongan TK Selyca Samarinda datang bersama 4 guru pendamping ini tampak antusias saat mendengarkan penjelasan pegawai DPK yang begitu rinci.

Sebelumnya, DPK Kaltim juga kedatangan 25 orang siswa PAUD Zalfa Naqiyya Samarinda, 40 orang siswa SD Katolik 1 WR Supratman Samarinda serta sejumlah TK lainnya.

“Hampir setiap hari, DPK Kaltim kedatangan siswa TK termasuk anak-anak PAUD. Kedatangan mereka untuk mengetahui seputar perpustakaan, namun sayang ruang khusus anak-anak ini masih kecil sehingga yang bisa masuk terbatas selain itu kerap kebanjiran,” terang Kadis DPK Kaltim M Syafranuddin. (ADV/Humas DPK Kaltim)