Proyek Tahun Jamak Lelang Bulan Ini

Kaltim, Kutai Timur665 Dilihat

Sangatta – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim M Muhir memastikan lelang proyek multiyears atau tahun jamak akan dilakukan bulan ini. Karena itu, 18 paket proyek tersebut, dipastikan juga akan dilaksanakan tahun ini.

“persiapan lelang proyek multiyears sedang dilakukan. Jadi lelang dilakukan September ini juga,” katanya.

Diakui, 18 proyek tahun jamak, memang semuanya ada di PU. Terbagi, ada masuk Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA) dan ada masuk Ciptakarya.

Karena pekerjaan dimulai tahun ini, maka anggaran untuk pembayaran proyek tahun jamak juga ada di tahun ini senilai Rp200 miliar lebih.

“Dari 18 proyek itu, nilainya Rp 735 miliar. Pembayaran itu dilakukan selama tiga tahun. Mulai tahun 2022, tahun 2023 terakhir tahun 2024. Jadi pembayarannya tiga tahun,” katanya.

Diakui, proyek-proyek tahun jamak yang akan dikerjakan hampir semuanya proyek periode lalu, namun belum selesai. Termasuk Jembatan di Bengalon. “Ini akan kita selesaikan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kutim Joni mengakui DPRD Kutim telah menyetujui proyek tahun jamak yang diajukan pemerintah senilai Rp735 miliar. Proyek yang disetujui sebagian proyek tahun jamak sebelumnya, yang belum selesai. Proyek ini terbagi-bagi ke kecamatan. Masing-masing satu kecamatan satu proyek.

Diantara proyek tersebut adalah pembangunan Jembatan Telen, pembangunan Jembatan Bengalon tembus Sepaso Selatan. Pembangunan Jalan Manubar – Seliwung Kecamatan Sandaran. Peningkatan Jalan Simpang 3 Kecamatan Rantau Pulung. Peningkatan jalan Poros Kecamatan Long Mesangag.

“Peningkatan jalan poros Benua Baru Kecamatan Muara Begkal.Peningkatan Jalan Jembatan Kelinjau 1 Muara Bengkal.Peningkatan Jalan Tanjung Manis Susuk Kecamatan Sandaran.Peningkatan jalan Simpang Batu Redi Kecamatan Batu Ampar,” Bebernya

Selanjutnya, Peningkatan jalan beton Simpang Garuda Bukit Permata Kecamatan Kaubun.Peningkatan Jalan Sidomulyo / Sri Pantun Kecamatan Kongbeng.Peningkatan jalan Jabdan Kecamatan Muara Wahau.Peningkatan jalan Ngayau-Senambah-Malupan Kecamatan Muara Bengkal.Peningkatan jalan simpang 4 Kaliorang.Peningkan jalan Bangun Jaya Kecamatahn Kaliorang.Peningkatan jalan jembatan Kelinjau 1 Muara Ancalong.

“Pembangunan IPA dan jaringan PDAM Kawasan pedesaan di Kecamatan Karangan, Kecamatan Muara Wahau dan Kaliorang.Timbanganisasi dan Pengembangan System Penyediaan air Minum ( SAPM) Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Peningkatan Drainase jalan Dayung Kecamatan Sangatta Utara.” Tutupnya (Tk)