Bupati Kutim Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Kutai Timur435 Dilihat

SANGATTA. Bupati Kutim melantik 15 pejabat tinggi pratama dan pejabat adminitrasi di lingkungan pemerintah kutai timur. Pelantikan dilakukan Rabu (31/8) di ruang Meranti, Kantor Sekretariat Pemkab Kutim, disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekertaris Kabupaten Kutim Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim Joni, dan pejabat terkait lainnya.

Dimana, ke 15 pejabat baru tersebut, sebagian merupakan pejabat lama, yang dipindahkan untuk mengisi jabatan yang selama ini hanya diisi pelaksana tugas (PLT) seperti tiga jabatan asisten, Kabag Hukum Termasuk Kadisdukcapil.

Dengan pelantikan ini, maka semua akhirnya bisa terisi pejabat definitif. Hanya ada beberapa orang pejabat yang mendapat promosi, termasuk Kepala Dinas kependududkan Jumeah, yang lulus esesmen, serta Kabag Hukum, Januar Bayu Irawan yang selama ini PLT Kabag Hukum, kini jadi Kabag Hukum definitif.

Beberapa pejabat lainnya yang dilantik adiantaranya Poniso Suryo Renggono sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Zubair, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Jamiatulkhair Daik, Asisten Administrasi Umum.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pelantikan ini dilaksanakan setelah mendapat surat rekomendasi hasil uji kompetensi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Surat Keputusan pemberhentian dan pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri pada pejabat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Kutai Timur, sesuai Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 60 tahun 2021.

“Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa didalam pemerintahan, yang mana salah satu tujuannya yaitu sebagai sarana penyegaran sehingga diharapkan dapat kembali meningkatkan gairah kerja dan etos kerja,” katanya.

Ardiansyah mengatakan, kedepan masih banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi, oleh karena itu para pejabat yang dilantik agar selalu meningkatkan wawasan, kompetensi dan kapasitas dalam menyikapi setiap perubahan. Terutama bagi Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai leader pada Satuan Kerja Perangkat Daerah harus selalu siap membantu Kepala daerah dalam mewujudkan Visi dan Misi membangun Daerah .

“Saya berpesan kepada saudara saudari yang dilantik pada hari ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, mampu mengkoordinir pejabat dibawahnya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Ardiansyah. (j/TK)