120 Regu Meriahkan Gerak Jalan Merdeka Belajar Garapan Disdik Kutim

Kutai Timur459 Dilihat

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan pada Minggu (28/8/2022) menggelar lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti 120 Pleton dimana setiap regu diisi 22 orang peserta yang terdiri dari, kategori SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, Perwakilan Pemerintah dan Kategori Umum.

Kegiatan ini dimulai di jalan Pendidikan tepatnya di hadapan SMP Negeri 1 Sangatta Utara, yang di tandai dengan upacara pelepasan bendera yang di pimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, hingga finish di Balai Pertemuan Umum Sangatta Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan syukur lantaran tahun ini, Pemerintah bisa kembali menyemarakkan HUT RI dengan berbagai kegiatan setelah pandemi Covid-19.

“Di pagi hari ini kita mencoba kembali untuk hadir dalam rangka menyemarakan HUT ke 77 RI, dengan lomba Gerak Jalan Merdeka karena selam dua tahun terakhir terkendala dengan Covid,”Kata Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Selain itu, menurut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, selain kegiatan tersebut membangun kebersamaan. Kegiatan tersebut juga memberikan semangat kepada para anak didik, untuk berkarya agar terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Yang paling terpenting adalah terkait dengan semarak memperingati HUT ke 77 RI ini. Diharapkan ini menjadi momentum penting dalam mengawali kebersamaan, terutama seluruh komponen masyarakat Kutai Timur bisa memberikan semangat kurikulum yang terbaru untuk pendidikan kita, yaitu kurikulum merdeka belajar,” Terangnya

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kutim Irma Yuwinda mengatakan dalam kegiatan gerak jalan Merdeka Belajar terdapat 120 regu yang mendaftar terdiri dari, kategori SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

“Selain itu juga terdapat instansi pemerintah 20 regu dan kategori umum sebayak 42 regu,” Bebernya

Lebih Lanjut, demi menjunjung tinggi obyektivitas penilaian kepada seluruh peserta, panitia menunjuk TNI-Polri sebagai tim juri. Terlebih penilaian ini betul-betul krusial sehingga format nilai dengan keobjektifitasan harus sangat tinggi.

“Tim leader penjurian ada Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta dan Polres Kutim, mereka sudah intens menggodok beberapa indikator dengan bobot masing-masing dan sudah dijelaskan saat technical meeting.” Tutupnya (*)